Saturday, October 23, 2010

Ke Sydney yuk!

Dari udara, kota Sydney yang tertata rapi dan Sydney Opera House yang menjadi icon kota ini terlihat begitu nyata. Terlihat jelas dan sangat terasa suasana Bandar Udara Kingsford Smith di Sydney, sangat jelas. Cuaca yang sedikit hujan dan udara dingin yang menusuk tulang hal yang sudah biasa bagi saya hanya saja suasana dan orang-orang nya begitu asing bagi saya. Sambil menunggu jemputan seorang teman, saya duduk di sebuah kursi yang ada senderannya. Mungkin karena kelelahan ditambah dengan cuaca yang sangat dingin membuat saya tertidur pulas disana.
Tiba-tiba saya dibangunkan oleh berita infotainment Sunan Kalijaga dan Jenifer Dunn yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta (Saya rasa disini kita tidak perlu membahas gosip itu, biarlah mereka yang membahas dan kita hanya menjadi pendengar yang baik, hehe).  Ketika saya membuka mata, saya berada di sebuah ruangan 3 x 4 tanpa jendela dengan cat abu-abu. Ya, itu kamar kos saya :(
Saya sempat uring-uringan.
Belum sempat berjalan-jalan mengelilingi kota Sydney, mengapa gosip semacam ini harus membangunkan saya dari mimpi indah ini.
Sebelumnya saya tidak pernah punya keinginan untuk pergi ke kota ini. Jangankan punya keinginan, terpikir untuk kesanapun tidak pernah. Tapi setelah saya melihat sebagian kecil dari Sydney, saya jadi punya hasrat untuk kesana. Semoga suatu saat nanti saya bisa ke Sydney dan melihat langsung icon kota ini. SEMOGA!

2 comments: